Masuk

Ingat Saya

Hello world!

Hello world!

Beberapa hari yang lalu smartphone saya berbunyi dan saya melihat sebuah notifikasi email masuk. Ternyata email dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), dengan subjek Pmd Damai. Penasaran, langsung saja saya buka emailnya. Ternyata BNPT akan melaksanakan pemilihan duta damai dunia maya, yang akan dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia. Wah, saya harus ikutan nih, pikir saya waktu itu.

Konon, untuk mengikuti pemilihan duta damai dunia maya tersebut, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi seperti :

  1. Peserta wajib menguasai salah satu dari tiga (3) bidang di bawah ini :

    1. Karya Tulis / Blog tentang Pencegahan Terorisme
    2. Desain Komunikasi Visual (DKV) Pencegahan Terorisme
    3. Teknologi Digital dan Aplikasi (mobile/web/desktop) Pencegahan Terorisme
  2. Peserta wajib menjadi “Member Komunitas Damai” dan memiliki website di jejaring ini dengan mendaftarkan diri sebagai member.

  3. Mengisi Formulir Pendaftaran dengan lengkap (sesuai KTP) sampai dengan 15 Maret 2016 secara online

  4. Mengikuti prosedur Pendaftaran Online dengan mengunggah (upload) dokumen / konsep yang dibuat dan menjelaskannya sebagai posting di website Komunitas Damai yang dimiliki peserta (didaftarkan)

  5. Judul bebas tapi mengacu pada tema di atas

  6. Peserta minimal berusia 21 tahun dan maksimal 35 tahun per 15 Maret 2016

  7. dll

Oke, sip. Syaratnya ternyata tidak sulit. Maka setelah menunda sehari, akhirnya saya membuka link pendaftaran Pemilihan Duta Damai Dunia Maya dan segera mensubmit berkas saya. Tadaa, inilah blog yang insya allah nantinya saya akan mengkampanyekan hidup damai via tulisan-tulisan saya. Menang, tidak menang urusan belakangan (Tapi saya ingin menang, ingin mendapatkan ilmu baru lagii 😀 ) , yang penting kita sama-sama berusaha menciptakan dan menjadikan negara ini damai bagi para penghuninya.

source: pinterest[dot]com

source: pinterest[dot]com

Say yes to Damai, no to terorisme! 😀

Dengan